Selasa, 26 Juni 2012

Sepuluh Siluman Berekor Dalam Serial Naruto


Tentu kita mengenal Kyuubi, siluman ekor sembilan yang disegel dalam tubuh Naruto. Berikut ini, sedikit ulasan mengenai siluman berekor lainnya juga jinchuuriki-nya. Let’s Check This Out! XD
1.        Shukaku (Ichibi)

Shukaku ( , Shukaku), lebih dikenal sebagai Ekor satu ( , Ichibi), adalah siluman berekor yang disegel dalam tubuh Gaara dari Sunagakure. Shukaku telah ditangkap oleh Deidara, kemudian diekstraksi dan disegel oleh Akatsuki.
Shukaku memiliki sifat licik, tetapi juga kacau, memberikan sikap seperti orang gila. Menurut Gaara, karena kemarahan bawaan dan haus darah, Shukaku senang membunuh siapa pun yang ada di depan matanya, terlebih lagi saat bulan purnama. Seperti semua siluman berekor, Shukaku memiliki keinginan yang kuat untuk mempertahankan hidup sendiri. Dan dengan demikian, akan memberikan jinchūriki nya kekuatan untuk mengendalikan pasir serta memungkinkan mereka untuk berubah dalam keadaan membutuhkan dan haus darah.
Gyūki menyebutkan bahwa Shukaku membenci Kurama untuk keyakinannya bahwa kekuatan siluman berekor 'diukur dengan jumlah ekor dan, dengan demikian, memandang Shukaku sebagai paling lemah.

2.      Matatabi (Nibi)


Matatabi ( , Matatabi), lebih dikenal sebagai ekor-dua ( , Nibi), adalah siluman berekor yang disegel dalam tubuh Nii Yugito dari Kumogakure. Siluman ini telah ditangkap oleh Hidan dan Kakuzu, kemudian diekstraksi dan disegel oleh Akatsuki. Ia kemudian disegel kembali ke tubuh Yugito setelah ia bereinkarnasi selama Perang Dunia Keempat Shinobi.
Dibandingkan dengan sebagian besar siluman berekor lainnya, Matatabi bersifat  hormat dan sopan terhadap orang lain, berbicara secara resmi menggunakan 'Watashi' () ketika mengacu ke dirinya sendiri dan menggunakan honourifics ketika menangani Naruto sambil memperkenalkan dirinya ke anak muda.
Matatabi adalah bakeneko yang benar-benar dilanda api biru liar. Siluman ini juga memiliki mata kanan berwarna kuning dan mata kiri berwarna hijau. Ketika dipaksa untuk berubah oleh Tobi, Matatabi meningkat dalam ukuran yang sangat besar dibandingkan dengan ketika Yugito melepaskannya.

3.      Isobu (Sanbi)

Isobu ( , Isobu), atau lebih dikenal sebagai ekor-tiga ( , Sanbi), adalah siluman berekor yang sebelumnya disegel di tubuh Yagura dari Kirigakure. Telah ditangkap oleh Deidara dan Tobi, kemudian disegel oleh Akatsuki. Ia kemudian disegel kembali di tubuh Yagura yang bereinkarnasi selama Perang Dunia Keempat Shinobi.
Isobu menyerupai kura-kura besar, tetapi dengan tangan yang menyerupai capit kepiting, dan ekor yang menyerupai ekor udang. Di bawah cangkangnya, ia memiliki otot merah seperti jaringan. Ia memiliki sepasang lengan dan tangan seperti manusia, tetapi tidak memiliki kaki belakang. Rahang bawahnya agak besar dan memiliki gigi seperti tanduk, bersama dengan dahi yang besar, yang juga memiliki tanduk, agak menyerupai mulut dengan gigi besar, sehingga terlihat seperti sisa wajah adalah dalam mulut. Matanya yang gelap dan memiliki iris merah. Dalam anime, mata merah dengan iris hijau. Mata kanannya terus-menerus ditutup, menunjukkan beberapa jenis cedera. Dan karena ini, ia sangat rentan terhadap serangan yang diarahkan ke mata kanan.

4.      Son Goku (Yonbi)


Son Goku (孙悟空, Son Goku), atau lebih dikenal sebagai ekor-empat ( , Yonbi), adalah siluman berekor yang disegel dalam tubuh Roushi dari Iwagakure. Yonbi telah ditangkap oleh Houshigaki Kisame, kemudian diekstraksi dan disegel oleh Akatsuki. Yonbi kemudian disegel kembali ke dalam tubuh Roushi dan bereinkarnasi selama Perang Dunia Keempat Shinobi.
Son Goku adalah siluman berekor yang sangat sombong, karena kekejian yang disebut dengan nama "Ekor-empat" dan juga kebanggaan tentang garis keturunan nya. Menggunakan 'bijih' (オレ) ketika mengacu ke dirinya sendiri.
Son Goku juga membenci manusia, karena fakta bahwa manusia telah memperbudak, dan ia percaya bahwa kera lebih cerdas daripada manusia. Namun, ketika berbicara tentang Sage Jalur Enam, ia menunjukkan bahwa dia begitu dihargai. Son Goku juga tampaknya suka dengan Naruto Uzumaki, karena tergerak oleh tindakannya untuk  mencoba menyelamatkan dari kendali Tobi dan bahkan memberinya beberapa chakra sebelum disegel pergi.

5.      Kokuō (Gobi)

Kokuō (穆王, Kokuō), atau lebih dikenal sebagai ekor-lima ( , Gobi), adalah siluman berekor yang disegel dalam tubuh Han dari Iwagakure. Telah ditangkap, diekstrak, dan disegel oleh Akatsuki. Dalam anime, Kokuō diindikasikan telah menjadi salah satu dari dua ekor binatang yang ditangkap Akatsuki sebelum dimulainya Bagian II. Ia kemudian disegel kembali ke tubuh Han yang bereinkarnasi selama Perang Dunia Keempat Shinobi.
Kokuō menyerupai kuda putih, tetapi dengan kepala lumba-lumba. Siluman ini memiliki dua tanduk panjang runcing dan tiga tanduk pendek di depan. Ujung-ujung tanduknya, kuku, dan ekornya coklat muda. Ia juga memiliki tanda merah di bawah matanya yang berwarna biru kehijauan gelap.

6.      Saiken (Rokubi)

Saiken ( , Saiken), atau lebih dikenal sebagai ekor enam ( , Rokubi), adalah siluman ekor yang disegel dalam tubuh Utakata dari Kirigakure. Telah ditangkap oleh Nagato (Pein) di anime, kemudian diekstraksi dan disegel oleh Akatsuki. Ia kemudian disegel kembali ke dalam tubuh Utakata yang bereinkarnasi selama Perang Dunia Keempat Shinobi.
Meskipun banyak yang belum terlihat pada kepribadian Saiken, para siput raksasa menggunakan kata 'bijih' (オレ) ketika mengacu kepada dirinya sendiri, 'bijih' menjadi sombong cara untuk mengatakan 'aku'. Ini juga berbicara dengan dialek Ōsakaben.
Saiken menyerupai siput besar, putih, dengan lengan pendek dan kaki. Ini memiliki dua tentakel optik menonjol (mata) dan lubang-lubang seperti mulut. Dan seluruh tubuh ditutupi dengan zat berlendir.

7.       Chōmei (Nanabi)

Chōmei ( , Chōmei), atau lebih dikenal sebagai Ekor-Tujuh ( , Nanabi), adalah siluman berekeor yang disegel dalam tubuh Fuu dari Takigakure. Telah ditangkap, diekstrak, dan disegel oleh Akatsuki. Dalam anime, Chōmei diindikasikan telah menjadi salah satu dari dua ekor binatang yang ditangkap Akatsuki sebelum dimulainya Bagian II. Ia kemudian disegel kembali ke tubuh  Fuu yang bereinkarnasi selama Perang Dunia Keempat Shinobi.  
Chōmei menyerupai, kumbang biru berlapis baja, dengan enam dari tujuh ekor menyerupai sayap serangga hijau, bersama dengan ketujuh ekor tersebut,  tumbuh di bawah perut. Batang ekornya berwarna hijau, sedangkan sayapnya berwarna oranye. Matanya tampak ditutupi oleh tengkorak-seperti helm, yang dari dalamnya tampak cahaya oranye. Ia juga memiliki tonjolan paku di bahu dan deretan celah di bahu masing-masing, dan enam kaki - tiga di setiap sisi.

8.      Gyūki (Hachibi)

Gyūki ( , Gyūki), atau lebih dikenal sebagai ekor-delapan ( , Hachibi), adalah siluman berekor yang disegel dalam tubuh Killer B dari Kumogakure setelah sepupunya, paman sepupunya, dan ayah sepupunya gagal sebelum dia.
Karena Killer B adalah salah satu dari beberapa jinchūriki yang mendapat kontrol atas binatang ekor nya, hubungannya dengan Gyūki sangat santai. B dan Gyūki berbicara santai, Killer B bahkan duduk di atas hidung Gyūki. Namun, B cenderung suka mengganggu Gyūki untuk mencandainya, sikapnya serius dan sungguh-sungguh sangat kontras dengan kecenderungan B untuk membuang waktu kapan pun dia suka, menambahkan bahan bakar untuk iritasi Gyūki di kapalnya. Gyūki berbicara buruk pada B sebagai akibatnya. Gyūki juga suka memarahinya dalam kesempatan yang serius seperti yang ditunjukkan ketika mengkritik B dalam perjuangannya melawan Kisame ketika ia seharusnya benar-benar terfokus pada lawan mereka. Karena itu, Gyūki tampaknya jauh lebih penting dari B sejauh tanggung jawab yang bersangkutan. Sebelum B belajar untuk mengendalikan itu, Gyūki terkenal sering menjadi liar, dan kekeras. Gyūki menggunakan 'bijih' (オレ) ketika mengacu pada dirinya sendiri dan sering berbicara dalam dialek yang agak kasar.
Gyūki juga terbukti memiliki kemampuan analitis yang baik, karena mengatakan kepada Killer B bahwa jika dia meninggalkan Ponta dan Sabu dan berjalan ke arah yang berlawanan, Kisame akan mengikutinya dan mereka (Sabu dan Ponta) akan dibebaskan. Gyūki menyebutkan bahwa dulu ia jauh lebih agresif dan keras tapi Killer B mengubahnya. Ia juga mengatakan bahwa ia tidak menyukai Kurama, dan bersikeras bahwa ada alasan untuk B agar menolak membantu Naruto mengendalikan binatang itu, mengisyaratkan sisi baik hati. Sejak itu, kedua binatang itu dan B jadi menyukai Naruto.
Sehubungan dengan hubungannya dengan binatang berekor lain, Gyūki mengatakan bahwa mereka memiliki emosi mereka sendiri dan kepribadian. Ia juga telah menyatakan tidak menyukai pandangan Kurama tentang peringkat kekuatan mereka berdasarkan jumlah ekor mereka.

9.      Kurama (Kyūbi)

Kurama ( , Kurama), atau lebih dikenal sebagai ekor-sembilan (九尾, Kyubi), adalah siluman berekor yang saat ini disegel dalam tubuh Uzumaki Naruto dari Konohagakure. Rubah ini pertama kali disegel ke Uzumaki Mito setelah pertempuran di Lembah Akhir, kemudian ke Uzumaki Kushina setelah kematian Mito.
Meskipun Kurama adalah kitsune (siluman rubah) dengan bulu berwarna merah-oranye dan mata merah, ia memiliki struktur atas tubuh menyerupai manusia, lengkap dengan ibu jari saling berlawanan di tangan bercakarnya. Dari semua binatang berekor, bentuk Kurama paling erat berhubungan dengan ‘Ekor-sepuluh '. Selama hari-hari yang tersisa dari SageJalur enam, Kurama masih muda dan jauh lebih kecil dari sekarang, tetapi Kurama masih jauh lebih besar dari Sage tersebut. Seiring waktu berlalu, ukuran Kurama meningkat menjadi sekitar setinggi Monumen Hokage. Kemudian, meskipun banyak chakra menyusut  setelah chakra Yin nya disegel, masih tetap menjadi entitas besar sebagai cakar yang dikerdilkan Minato dan Kushina.
Ketika Naruto memisahkan Kurama dari chakra, seluruh tubuhnya menjadi tampak kurus,  tetapi kemudian kembali mendapatkan tampilan yang sehat setelah mengkonsumsi sejumlah chakra Naruto saat dia menggunakannya sendiri.
Setelah kandangnya dibuka oleh Naruto - yang diasumsikan bentuk baru - ini juga tercermin pada Kurama, ketika Naruto berubah ke dalamnya. Dalam bentuk ini, kumis rubah menjadi lebih tebal, dan tanda-tanda melingkar muncul di bahu, perut, serta bagian depan dan belakang kakinya. Garis juga tampak di bawah tulang belakang, lengan, kaki dan ekor.

10.   Ten-Tailed (Jūbi)

Ekor-sepuluh ( , Jubi) adalah setan, siluman purba alam semesta Naruto. Semua sembilan siluman berekor hanyalah bagian dari chakra dibagi menjadi sembilan bagian dari Ekor-sepuluh. Tujuan utama Tobi, Rencana Mata Bulan, adalah untuk menangkap dan menggabungkan semua sembilan dari siluman berekor kembali menjadi Ekor-sepuluh, dan menjadi jinchūriki untuk melemparkan refleksi dari Sharingan di bulan, casting genjutsu dikenal sebagai Tsukuyomi tak terbatas yang akan menempatkan seluruh dunia di bawah kekuasaannya.
Hoho ^o^ itu tadi sedikit mengenai semua siluman berekor dalam serial Naruto. Moga mamfaat(?) hhe! Thanks for the Read and comments! XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar